Sabtu, 16 Juni 2012

Motivasi untuk Rasa Takut

Bayangkan hal yang paling pahit ketika Anda merasa takut menghadapi masalah, setelah itu, siapkan dirimu menerima itu semua. Dengan kesiapan seperti itu, Anda akan merasakan ketenangan dan kemudahan.
( Dr. Aidh al-Qarni)

Beranilah bertindak seakan-akan Anda seorang pemberani, manfaatkanlah kehendak sampai kebatasnya, maka keberaniaan akan mengalahkan rasa takut.
(William James)

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani.
(Mario Teguh)

Kesalahan terbesar yang bisa dibuat oleh manusia dalam kehidupannya adalah terus menerus mempunyai rasa takut bahwa mereka akan membuat kesalahan.
(Elbert Hubbard)

Orang yang berpikir bahwa ia dapat melakukan sesuatu tentu akan mampu melakukannya. Seseorang yang tidak mengalahkan rasa takutnya setiap hari berarti belum mempelajari hal pertama yang harus dipelajari dalam hidup ini.
(Ralph Waldo Emerson)

Orang yang tidak mendapat cahaya kebenaran akan selalu merasa takut, ragu, khawatir, dan selalu merasa beresiko dalam setiap langkah hidupnya.
(Abdullah Gymnastiar)


Qusyairi El Madury
Malang, 27 Rajab 1433H/ 17 Juni 2012

Referensi Buku-buku dan Webs terkait :
Aidh al-Qarni. 2008. La Tahzan, (La Tahzan, Jangan bersedih!). Jakarta. Cet.ke 47. Qisthi press.
Douglas, Mack. 1990. Menuju Puncak Prestasi. Yogyakarta. PENERBIT KANSIUS (Anggota IKAPI).
http://www.wikiquote.org/
http://www.quotesandpoem.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar