Sabtu, 16 Juni 2012

Motivasi bagi yang mengalami keGAGALan

Apapun fakta yang ada didepan kita tidak lebih penting daripada sikap kita dalam menghadapinya, karena itulah yang menentukan keberhasilan dan kegagalan kita.
(Norman Vincent peale)

Banyaknya kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadarinya betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.
(Thomas Alva Edison)

Hambatan terbesar untuk sukses adalah rasa takut akan kegagalan.
(Sven Goran Eriksson)

Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan. 
(Robert F.Kennedy)

Hindari kata pengandaiaan “Jika…. Maka nanti akan…”, menangguhkan pekerjaan dan menunda-nunda keawajiban. Sebab ini merupakan tanda kegagalan.
( Dr. Aidh al-Qarni)

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh.
(Confucius)

Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah anda raih, namun kegagalan yang telah anda hadapi dan keberanian yang membuat anda tetap berjuang melawan rintangan yang datang bertubi-tubi.
(Orison Swett Marden)

Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik.
(Henry Ford)

Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan; tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa dan tidak menjadi apa-apa.
(Denis Waitley)

Kegagalan biasanya disebabkan oleh satu kelemahan manusia yaitu tidak adanya keseimbangan antara keinginan dan kesungguhan dalam menyempurnakan ihtiar.
(Abdullah Gymnastiar)

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni, orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidaj pernah berpikir.
( W.A Nance)

Manusia ideal adalah manusia yang gembira dengan pekerjaan yang ia lakukan demi kepentingan orang lain dan ia sangat malu jika ada orang lain melakukan pekerjaann yang menjadi tugasnya. Sebab, memberi belas kasihan kepada orang lain adalah sebuah tanda ketinggian nilai. Sedangkan menerima belas kasihan dari orang lain merupakan petunjuk tentang kegagalan.
(Aristoteles)

Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusialah yang gagal untuk merancang
.(Willian J. Siegel)

Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua; yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya.
(John Charles Salak)

Orang-orang yang mengambil tantangan-tantangan besar dalam hidupnya selalu mempunyai kesempatan dua
Perhatikan perbedaan antara apa yang terjadi bila berkata “saya telah gagal tiga kali” dan apa yang terjadi bila ia mengatakan “saya orang yang gagal”.
(S.I.Hayakawa)

Saya dengan jujur berpikir bahwa adalah lebih baik untuk gagal pada sesuatu yang Anda cintai dari pada berhasil pada sesuatu yang Anda benci.
(George F. Burns)

Setiap kegagalan selalu menyisakan kesempatan. Karena kegagalan bukan berarti kemunduran, tapi sekedar berjalan di tempat.
(Mary Pickford)

Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat.
(Abraham Lincoln)

Tak ada rahasia untuk mencapai sukses. Sukses itu terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.
(General Colin Powell)

Tak mungkin hidup tanpa gagal dalam suatu hal, kecuali Anda hidup dengan sangat hati-hati sehingga mungkin Anda tak pernah hidup sama sekali – dalam hal ini, Anda gagal sejak awal.
(J.K Rowling)

yang baik sekali, satu untuk betul-betul berhasil atau kedua gagal dengan sangat terhormat.
(Mario Teguh)
Qusyairi El Madury
Malang, 26 Rajab 1433H/ 16 Juni 2012

Referensi Buku-buku dan Webs terkait :
Aidh al-Qarni. 2008. La Tahzan, (La Tahzan, Jangan bersedih!). Jakarta. Cet.ke 47. Qisthi press.
Douglas, Mack. 1990. Menuju Puncak Prestasi. Yogyakarta. PENERBIT KANSIUS (Anggota IKAPI).
http://www.wikiquote.org/
http://www.quotesandpoem.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar